PERBEDAAN HASIL BELAJAR DAN MINAT SISWA MENGGUNAKAN MEDIA MACROMEDIA FLASH DAN MEDIA POWTOON PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Andriani, F. P., & Wahjudi, E. (2018). Analisis Perbandingan Hasil Belajar Menggunakan Powerpoint Dan Powtoon Berbasis Problem Based Learning (PBL) Pada Mata Pelajaran Administrasi Pajak Kelas XI SMK Negeri Mojoagung. Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK), 6(3).
Kemdikbud. (2013). Materi Pelatihan Guru Implementasi Kurikulum 2013 Mata Pelajaran SMA/MA IPA. Jakarta: Kemdikbud.
Latifah, N., & Lazulva, L. (2020). Desain dan uji coba media pembelajaran berbasis video animasi powtoon sebagai sumber belajar pada materi sistem periodik unsur. JEDCHEM (Journal Education and Chemistry), 2(1), 26-31.
Nainggolan, B., & Mutiah, R. (2020). Pengajaran Materi kesetimbangan kimia menggunakan pembelajaran problem based learning disertai macromedia flash hasil pengembangan. Jurnal Inovasi Pembelajaran Kimia (Journal Of Innovation in Chemistry Education), 2(2), 71-80.
Ristiyani, E., & Bahriah, E. S. (2016). Analisis kesulitan belajar kimia siswa di SMAN X Kota Tangerang Selatan. Jurnal Penelitian dan Pembelajaran IPA, 2(1), 18-29.
Saragi, L., & Dalimunthe, M. (2022). Pengaruh model pembelajaran problem based learning dengan menggunakan powerpoint terhadap hasil dan minat belajar siswa pada materi laju reaksi di kelas XI SMA. Jurnal Ilmiah Pendidikan, 1(4), 353–361.
Sihombing, I. S., & Sitorus, M. (2022). Pengembangan E-Modul Kimia Berbasis Proyek pada Materi Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit. Jurnal Ilmiah Pendidikan, 1(4), 306–315.
Siregar, S. L., & Panggabean, F. T. M. (2020). Analisis PBL Dengan DL Menggunakan Macromedia Flash Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Laju Reaksi Di SMA Negeri 10 Medan. Jurnal Inovasi Pembelajaran Kimia (Journal Of Innovation in Chemistry Education), 2(1), 21-25.
Walisda, M. A., Rahman., & Atmowardoyo, H., (2015). The use of Macromedia Flash Animation to Enhance Student’s English Writing Skill At The Seventh Grade of SMP Yapis 1 Fakfak–West Papua. ELT Worldwide, 2(2):46-63.
Wirasasmita, H. R., & Y. K. Putra. 2015. Pengembangan Media pembelajaraan video tutorial interaktif menggunakan aplikasi camtasia studio dan macromedia flash. Jurnal Education. 10(2), 262-279.
DOI: https://doi.org/10.24114/jgk.v7i3.44724
Article Metrics
Abstract view : 89 timesPDF - 53 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Guru Kita PGSD
This work is licensed under Attribution-ShareAlike 4.0 International