KOMPETENSI PAEDAGOGIK GURU DALAM PENYUSUNAN PERENCANAAN PEMBELAJARAN MELALUI SUPERVISI AKADEMIK DAPAT MENINGKATKAN KUALITAS MENGAJAR GURU DAN HASIL BELAJAR SISWA DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI BINJAI SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2021/2022
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Depertemen Pendidikan dan Kebudayaan RI. 1992. Alat Penilaian Kemampuan Guru : Buku I. Jakarta: Proyek pengembangan Pendidikan Guru
------------1982, Panduan Umum Alat Penilaian Kemampuan Guru. Jakarta : Proyek Pengembangan Pendidikan Guru
------------ Alat Penilaian Kemampuan Guru: Hubungan Antara Pribadi Buku III. Jakarta: Proyek Pengembangan Pendidikan Guru.
------------ Alat Penilaian kemampuan Guru : Prosedur Mengajar. Buku II. Jakarta: Proyek Pengembangan Pendidikan Guru.
Suhardjono, A. Azis Hoesein dkk (1995). Pedoman Penyusunan KTI di Bidang Pendidikan dan Angka Kredit Pengembangan Profesi Guru. Digutentis, Jakarta: Diknas.
Suhardjono. 2009. Tanya Jawab tentang PTK dan PTS, naskah buku.
Suharsismi, Arikunto 2002. Penelitian Tindakan Kelas, Makalah Pada Pendidikan dan Pelatihan
(TOT). Pengembangan Profesi Bagi Jabatan Fungsional Guru, 11-20 Juli 2002 di Balai Penataran Guru (BPG) Semarang.
Suharsimi, Suhardjono dan Supardi. 2006. Penelitian Trindakan Kelas. Jakarta : PT Bumi Aksara.
Supardi. 2005. Penyusunan Usulan, dan laporan Penelitian Tindakan Kelas, Diklat
Pengembangan Profesi Widyaswara, Direktorat Tenaga Pendidik dan Kependidikan
Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah, Departemen Pendidikan Nasional.
DOI: https://doi.org/10.24114/jgk.v7i2.47396
Article Metrics
Abstract view : 75 timesPDF - 37 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Guru Kita PGSD
This work is licensed under Attribution-ShareAlike 4.0 International