PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN VISUAL, AUDITORY, KINESTETHIC (VAK) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN AKTIVITAS SISWA KELAS III MI (MADRASAH IBTIDAIYAH)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anwar, S. (2022). Peningkatan Hasil Belajar Materi Tarikh Islam dengan Model Pembelajaran Kooperatif Berbasis Metode Mind mapping. Peningkatan Hasil Belajar Materi Tarikh Islam dengan Model Pembelajaran Kooperatif Berbasis Metode Mind mapping, 3(1), 94-106. https://doi.org/10.21154/maalim.v3i01.3942
Arsyad, M. N. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Visualization Auditory Kinestetic (VAK) dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa SMPN Moncok. Maharsi: Jurnal Pendidikan Sejarah Dan Sosiologi, 1(02), 1-11. https://doi.org/10.33503/maharsi.v1i02.528
Ghufira, S. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Visual Auditory Kinesthetic (VAK) terhadap Aktifitas Belajar Tematik Peserta Didik Kelas III SD Negeri Haduyang Tahun Pelajaran 2015/2016. Undergraduate Thesis. Universitas Lampung
Maryani, R. D. (2022). Implementasi Model Pembelajaran Visualization Auditory Kinestetic (VAK) Dapat Meningkatkan Prestasi Matematika Materi Fungsi Kuadrat Pada Siswa Kelas IX B Di SMP Negeri 5 Ngawi Kabupaten Ngawi Tahun Pelajaran 2019/2020. Jurnal Ilmiah Pengembangan Pendidikan (JIPP), 9(2), 70-76. https://ejurnalkotamadiun.org/index.php/JIPP/article/view/1242
Mustari, N. A., Hotimah, H., & Nasaruddin, N. (2022). Penerapan Model Pembelajaran Visual, Auditori, Kinestetik (VAK) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Nubin Smart Journal, 2(1), 33-49. https://ojs.nubinsmart.id/index.php/nsj/article/view/44
Nurjanah, N., Sari, F. F., & Supriyaddin, S. (2022). Pengaruh Model VAK (Visual, Auditory, Kinestethic) terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SDN 07 Manggelewa Tahun Pelajaran 2021/2022. DIKSI: Jurnal Kajian Pendidikan dan Sosial, 3(1), 81-89. https://doi.org/10.53299/diksi.v3i1.154
Nurlina, N., Muslimin, M., & Israwaty, I. (2022). Penerapan Model Pembelajaran Visual Auditory Kinesthetic (VAK) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Nubin Smart Journal, 2(3), 122-128. https://ojs.nubinsmart.id/index.php/nsj/article/view/70
Peraturan Menteri Pendidikan Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 67 Tahun 2013. (2013). Jakarta: Kemendikbud.
Rahayu, D. P., Putra, D. A., & Mirnawati, L. B. (2022). Penerapan Model (Visual, Auditory Dan Kinestetik) VAK Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Sekolah Dasar. Al-Madrasah: Jurnal Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, 6(1), 48-60. http://dx.doi.org/10.35931/am.v6i2.841
RISKA, A. (2021). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN VISUAL, AUDIOTORI, KINESTETIK (VAK) BERBASIS JELAJAH ALAM SEKITAR TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KREATIF DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VII SMP NEGERI 21 BANDAR LAMPUNG. Doctoral Thesis. UIN RADEN INTAN LAMPUNG
Ryan, K., Cooper, J. M., & Tauer, S. (2012). Teaching for student learning: Becoming a master teacher. Cengage Learning.
Sakti, R. A. E., & Wahyudi, W. (2019). Penerapan Model VAK Berbasis HOTS Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas 1 SD. Holistika: Jurnal Ilmiah PGSD, 3(1), 37-44. https://jurnal.umj.ac.id/index.php/holistika/article/view/5343
DOI: https://doi.org/10.24114/jgk.v8i2.56716
Article Metrics
Abstract view : 32 timesPDF - 13 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Titin Hamida, Asrizal Wahdan Wilsa, Kiki Fatkhiyani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under Attribution-ShareAlike 4.0 International