Upaya Penerapan Model Pembelajaran Think Pair Share Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PKn Di Kelas V SD Negeri 055997 Wonogiri Tahun Ajaran 2015/2016

Rosdawati Rosdawati

Abstract


Abstrak : Upaya Penerapan Model Pembelajaran Think Pair Share Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PKn Di Kelas V SD Negeri 055997 Wonogiri Tahun Ajaran 2015/2016. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Think Pair Share di kelas V SD Negeri No. 055997 Wonogiri. Subjek penelitian ini berjumlah 22 orang siswa. Penelitian berlangsung selama dua siklus dapat disimpulkan bahwa 1) Hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran Think Pair Share berdasarkan pengamatan kedua pengamat mengalami peningkatan dari siklus I ke siklus II. 2) Aktivitas belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran Think Pair Share meningkat dari siklus I ke siklus II.

 

Kata Kunci : Model pembelajaran Think Pair Share (TPS), Hasil Belajar

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/jgk.v1i2.6283

Article Metrics

Abstract view : 233 times
PDF - 216 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Jurnal Guru Kita PGSD



This work is licensed under Attribution-ShareAlike 4.0 International