Meningkatkan Aktivitas Belajar PKn Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Team Games Tournament Di Kelas III SD Negeri No. 057205 Pasar I Semester Genap T.A 2015/2016

Asriah Asriah

Abstract


Abstrak : Meningkatkan Aktivitas Belajar PKn Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Team Games Tournament Di Kelas III SD Negeri No. 057205 Pasar I Semester Genap T.A 2015/2016. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Team Games Tournament di kelas III SD Negeri No. 057205 Pasar I. Subjek penelitian ini berjumlah 27 orang siswa. Penelitian berlangsung selama dua siklus dapat disimpulkan bahwa 1) Aktivitas belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran Team Games Tournament berdasarkan pengamatan kedua pengamat mengalami peningkatan dari siklus I ke siklus II. 2) Hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran Team Games Tournament meningkat dari siklus I ke siklus II.

 

Kata Kunci: Model Pembelajaran Team Games Tournament, Aktivitas Siswa

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/jgk.v1i2.6292

Article Metrics

Abstract view : 205 times
PDF - 186 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Jurnal Guru Kita PGSD



This work is licensed under Attribution-ShareAlike 4.0 International