Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Melalui Penerapan Model Pembelajaran STAD Pada Siswa Kelas V SD Negeri No. 054905 Paya Redas
Abstract
Abstrak : Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Melalui Penerapan Model Pembelajaran STAD Pada Siswa Kelas V SD Negeri No. 054905 Paya Redas. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Student Team Achievement Division di kelas V SD Negeri No. 054905 Paya Redas. Subjek penelitian ini berjumlah 36 orang siswa. Penelitian berlangsung selama dua siklus dapat disimpulkan bahwa 1) Aktivitas belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran Student Team Achievement Division berdasarkan pengamatan kedua pengamat mengalami peningkatan dari siklus I ke siklus II. 2) Hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran Student Team Achievement Division meningkat dari siklus I ke siklus II.
Kata Kunci : Model Pembelajaran STAD, Aktivitas Siswa
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/jgk.v1i2.6294
Article Metrics
Abstract view : 198 timesPDF - 151 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Jurnal Guru Kita PGSD
This work is licensed under Attribution-ShareAlike 4.0 International