Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PKn Melalui Model Pembelajaran Langsung Di Kelas V SD Negeri No. 057752 T.A 2015/2016
Abstract
Abstrak : Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PKn Melalui Model Pembelajaran Langsung Di Kelas V SD Negeri No. 057752 T.A 2015/2016. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Direct Instruction di kelas V SD Negeri No. 057752. Subjek penelitian ini berjumlah 14 orang siswa. Penelitian berlangsung selama dua siklus dapat disimpulkan bahwa 1) Hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran Direct Instruction berdasarkan pengamatan kedua pengamat mengalami peningkatan dari siklus I ke siklus II. 2) Aktivitas belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran Direct Instruction meningkat dari siklus I ke siklus II.
Kata Kunci : Pembelajaran Direct Instruction, Hasil Belajar Siswa
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/jgk.v1i2.6301
Article Metrics
Abstract view : 505 timesPDF - 281 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Jurnal Guru Kita PGSD
This work is licensed under Attribution-ShareAlike 4.0 International