Pengaruh Bermain Pesan Berantai Terhadap Keterampilan Menyimak Anak Usia 5-6 Tahun di PAUD Salsabila Kecamatan Medan Marelan
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Akhadiah,Sabarti.1992. Bahasa Indonesia II. Jakarta:Depdikbud
Dhieni, N. (2007). Model Pengembangan Bahasa. Jakarta: Universitas Terbuka
Faridah Kartono.2013. Kelebihan dan Kekurangan bermain pesan berantai pada anak usia dini. Artikel penelitian pada Universitas Tanjung Pura Pontianak. Diakses tanggal 5 april 2019
Hermawan, H. 2012. Menyimak Keterampilan Komunikasi yang Terabaikan. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Iskandarwassid, Sunendar Dadang. 2011. Strategi Pembelajaran Bahasa. Bandung: PT.Renaja Rosda Karya
Jannah, RR, Pudjiastuti, dkk. 2018. 144 Strategi Pembelajaran Anak Usia Dini Berbasis Multiple Inteligences. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media
Kamidjan dan Suyono. 2002. Menyimak. Jakarta : Depdiknas Dirjen Dikdasmen Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama
Kurniawan, Yudha. 2007. Smart Games For Kids. Jakarta: Wahyu Media
Lestari, Sri. 2012. Aktivitas Cerdas Pengisi Kegiatan PAUD. Jakarta: Platium
Montolalu, B. E. F, dkk. 2009. Bermain dan Permainan Anak. Jakarta: Universitas Terbuka.
Munandar.2000. Kreativitas dan Keterampilan. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama
Nisak, Dian. 2012. Psikologi Bermain Anak Usia Dini. Jakarta: Kencana Prenada Media
Sudjana. 2005.Metode Statistika. Bandung: Tarsiti Bandung.
Suyanto, S. 2005. Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta:Departemen Pendidikan Nasional.
Sugiono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan. Pendekatan Kualitatif.Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.
Suhesti, EA. 2017. 77 Games Berkarakter Dalam Bimbingan Konseling. Bandung: Yrama Widya
Suprawoto.2012. Metode Permainan Mendengar Berantai. (Online). Di akses tanggal 5 April 2019. http://www.metode+permainan+mendengar+berantai
Suandi, N, Sudiana, dkk. 2018. Keterampilan Berbahasa Indonesia Berorientasi Integrasi Nasional dan Harmoni Sosial. Depok: Rajagrafindo Persada
Titi Rachmi.2015.Pengaruh Permainan dan Kemampuan Menyimak Terhadap Kemampuan Bercerita Kelompok B TK di Tangerang. Vol. 9 Edisi 1, April. Di akses tanggal 2 April 2019. ttps://doi.org/10.21009/JPUD.091
Tarigan,Djago. 2003. Pendidikan Bahasa Indonesia I. Jakarta: Depdikbud
Tarigan, HG. 2013. Menyimak Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa.
Wiyani, Novan Ardy, 2014. Psikologi Perkembangan Anak Usia Dini, Yogyakarta: Gava Media
DOI: https://doi.org/10.24114/jbrue.v7i1.25784
Article Metrics
Abstract view : 838 timesPDF - 1820 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
ALAMAT REDAKSI:
Program Studi PG- PAUD FIP UNIMED
Jl. Willem Iskandar Pasar V Medan Estate
Email : bungarampaiunimed@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.