Program Pengalaman Belajar Mahasiswa Di Luar Kampus Edukasi Bisnis Dropshipper di Kelurahan Tegal Sari III

Roni Sinaga, Arrumaisha Arrumaisha, Rili Fitria Sari, Siti Nur Raliza, Sabrina Putri Aulia Lubis, Sri Mahrani Syafa

Abstract


 Dropship adalah sebuah model jualan yang saat ini sangat trend digunakan oleh para reseller. Dengan cara dropship ini, reseller dapat memasarkan barang tanpa harus memiliki modal dan membeli barang terlebih dahulu karena semua proses packing sampai pengiriman dikerjakan langsung oleh produsen dimana reseller bermitra sebagai dropshipper. Jenis kegiatan ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat, terutama pada masyarakat yang terkena dampak di masa pandemi covid 19. Kegiatan dropshipper ini dilakukan dengan memanfaatkan teknologi dan menggunakan aplikasi jual beli online (e-commerce) seperti aplikasi Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, Zalora, dan lain-lain sebagai wadah bisnis yang digunakan. Dengan menggunakan sistem dropshipper ini masyarakat dapat berjualan dengan cara yang mudah, tidak memerlukan modal yang besar dan minim resiko.

Full Text:

PDF

References


Erni, K. P., 2020. Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Penurunan Kesejahteraan Masyarakat Kota Pontianak. Pontianak, s.n., pp. 277-289.

Lenti, I. & Muharir, 2021. PENGARUH COVID19 TERHADAP AKTIVITAS PERTUMBUHAN EKONOMI DI INDONESIA. JIMESHA: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Syariah, 1(1), pp. 13-20.

Macia, S. M. & dkk, 2021. PENGARUH COVID 19 TERHADAP PEREKONOMIAN MASYARAKAT DIDESA LANTASAN LAMA KECAMATAN PATUMBAK KABUPATEN DELI SERDANG SUMATERA UTARA. Jurnal Manajemen Tools, 13(1), pp. 64-70.

Pratama, W. M. P. & Sari, K. K., 2020. PENGARUH COVID-19 TERHADAP KEHIDUPAN MASYARAKAT INDONESIA: SEKTOR PENDIDIKAN, EKONOMI DAN SPIRITUAL KEAGAMAAN. POROS ONIM, 1(2), pp. 144-159.




DOI: https://doi.org/10.24114/jbrue.v7i2.30520

Article Metrics

Abstract view : 52 times
PDF - 70 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


ALAMAT REDAKSI:

Program Studi PG- PAUD FIP UNIMED

Jl. Willem Iskandar Pasar V Medan Estate

Email : bungarampaiunimed@gmail.com