PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PENCAPAIAN KONSEP (CONCEPT ATTAINMENT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK PENGUKURAN
Abstract
Keywords
Full Text:
XMLReferences
of Teaching: Model-Model Pengajaran, Pustaka Pelajar, Yogyakarta.
Kalani A., (2009), A Study Of The Effectiveness Of Concept Attainment model over Conventional Teaching Method For Teaching Science In Relation To Acievement And Retention. International research journal 2 (5): 436-437
Rofi’ati, N., Herlina, L., dan Sumadi., (2014), Penerapan model Pencapaian Konsep Berbantu Kartu Bergambar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sel Di SMA, Unnes Journal of Biology Education 3(2):193:200
Rosyid, M. I., Yuliati, L., dan Masykur, K., (2013), Pembelajarna Dengan Pencapaian Konsep Untuk Meningkatkan Kemampuan Bertanya Siswa Pada mata pelajaran IPA/Fisika Kelas VII-F SMP Negeri 20 Malang, Jurnal Fisika FMIPA UM.
Mayer, J. R., (2012), Effect of Using Of Concept Attainment With Inductive Reasoning With Hight School Biology Students. Journal Of Science Education 4:112-115
Septianingrum, E., E., dan Anggarayani, M., (2014), Penerapan Pembelajaran Interaktif Dalam Model Pencapaian Konsep Pada Materi Usaha Dan Energi, Jurnal Inovasi Pendidiakan Fisika 03: 2302-4496.
Silaban, B., (2014), Hubungan Antara Penguasaan Konsep Fsika Dan Kreativitas Dengan Kemampuan Memecahkan Masalah Pada Materi Pokok Listrik Statis. Jurnal Penelitian Bidang Pendidikan 20: 0852-0151
Singh, P. K., (2011), Effectiveness Of Concept Attainment Model On Mental Process And Science Ability. Research Journal In Science And Technology 3: 22-2
DOI: https://doi.org/10.24114/jiaf.v3i2.10726
Article Metrics
Abstract view : 494 timesXML - 311 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
P-ISSN : 2461-1247 | E-ISSN : 2477-5142