PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP PENGETAHUAN KONSEPTUAL SISWA PADA MATERI POKOK FLUIDA STATIS DI KELAS X SEMESTER II SMK N 1 PERCUT SEI TUAN T. P. 2015/2016
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akçay, Nilüfer Okur dan Kemal Doymuş. 2012. The Effects of Group Investigation and Cooperative Learning Techniques Applied in Teaching Force and Motion Subjects on Students’ Academic Achievements. Journal Of Education Science Research, International E-Journal vol. 2 no. 1 Juni 2012.
Fathurrohman, Pupuh dan Aa Suryana. 2012. Guru Profesional. Bandung: PT Refika Aditama.
Hamdani, Dedy. 2010. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation dengan Media Software Micrososft PowerPoint Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di Kelas XI IPA 1 MAN Model Kota Bengkulu. Jurnal Exacta, Vol. VIII, No. 2 Desember 2010. ISSN 1412-3617.
Harahap, Rosmeidani dan Betty M. Turnip. 2014. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) Berbantu Media Flash Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa SMA. Jurnal Inpafi, Vol. 2, No. 3, Agustus 2014.
Joyce, B., Weil, M., and Calhoun, E. (2009). Models of Teaching (Eighth Edition). USA: New Jersey. Terjemahan Fawaid, A. dan Mirza, A. (2011). Models of Teaching Model-Model Pengajaran (Edisi Delapan). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Sakinah, Fitria dan Purwanto. 2014. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Pokok Suhu Dan Kalor Kelas X SMA Negeri 1 Perbaungan. Jurnal inpafi, Vol. 2, No. 3, Agustus 2014.
Simanjuntak, Sofia M. dan Mariati P. Simanjuntak. 2014. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) Berbantuan Media Komputer Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Pokok Listrik Dinamis di Kelas X Semester II SMA Negeri 10 Medan T.A. 2013/2014. Jurnal Inpafi Vol. 2, No. 4, Nopember 2014.
Slavin, Robert E. 2005. Cooperative Learning: Theori, Research dan Practice, London. Allymand Bacon. Terjemahan Yusron N., .2005. Cooperative Learning Teori, Riset dan Praktik. Bandung: Penerbit Nusa Media.
W, Indra., Sarwi, dan Sugianto. 2012. Penerapan Model Kooperatif Group Investigation Berbasis Eksperimen Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar. UPEJ (1) (2012) Unnes Physics Education Journal, http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ej
Widowati, S., H.Susanto dan A.Yulianto. 2013. Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation Berbasis Eksperimen Inkuiri Terhadap Motivasi Belajar Siswa. UPEJ 2 (2) (2013), Unnes Physics Education Journal, http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ej
Widyagaraini, Puspita dan Mita Anggaryani. 2013. Peran Analisis Tugas dalam Group Investigation Untuk Meningkatkan Aktivitas Siswa dan Pemahaman Konsep Siswa Pada Pokok Bahasan Alat Optik Kelas X di SMAN 15 Surabaya. Jurnal Inpafi. Vol 02 No. 02 Tahun 2013, 78-82
DOI: https://doi.org/10.24114/jiaf.v3i3.10870
Article Metrics
Abstract view : 181 timesPDF - 110 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
P-ISSN : 2461-1247 | E-ISSN : 2477-5142