PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN MEMECAHKAN MASALAH AUTENTIK SISWA PADA MATERI POKOK HUKUM NEWTON KELAS X SEMESTER I SMA NEGERI 1 SEI SUKA T.A 2016/2017
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arends, Richard I. 2008. Learning To Teach Edisi Ketujuh Buku Dua. Yogyakarta : Pustaka Belajar
Arikunto, S. 2009. Dasar- Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta : Bumi Aksara
Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian. Jakarta : Penerbit Rineka Cipta
Gustika, D. 2013. Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Hukum Newton di Kelas X Semester I SMA Negeri 1 Labuhan Deli T.P. 2015/2016. Medan : Fmipa Unimed
Djamarah, S. dan Aswan, Z. 2013. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta : Rineka Cipta
Gredler, Margaret E. 2011. Learning and Instructions. Jakarta : Kencana.
Hillman, W. 2003. Learning How to Learn : Problem Based Learning. Vol. 28 Issue 2
Istarani. 2012. 58 Model Pembelajaran Inovatif. Medan : Media Persada
Kanginan, M. 2006. FISIKA untuk SMA Kelas X. Jakarta : Erlangga.
Latunussa, I. 1988. Penelitian Pendidikan Suatu Pengantar. Jakarta : P2LPTK
Masek, A and Yamin, S. 2012. The Impact of InstructionalMethods on Critical Thinking: A Comparison of Problem-Based Learning and Conventional
Approach in Engineering Education. Volume 2012, Article ID 759241, 6 pages
Mardiana, Irawati, M. H, dan Sueb. 2016. Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning) Sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif
Margono, S. 2007. Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta:Rineka Cipta
Nursita, Darsikin, dan Syamsu. 2014. Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Hukum Newton pada Siswa Kelas X SMA Negeri 4 Palu. Vol. 3 No. 2, Jurnal Pendidikan Fisika
Polya, G .1973. How to Solve It A New Aspect Of Mathematcal Method. New Jersey : Princeton University Press Priceton
Rogers. 1992. Penyusunan Penskoran Dan Penggunaan Tes Prestasi Belajar
Sagala, S. 2009. Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung : Alfabeta
Sanjaya, W. 2006. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Bandung : Kencana Prenada Media Group
Sardiman. 2011. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada
Slameto. 2010. Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta : Rineka Cipta
Sudjana. 2005. Metode Statistika. Bandung : Tarsito
Trianto. 2009. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif:Konsep, Landasan dan implementasinya pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta : Penerbit Kencana
Trianto. 2010. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Kencana
DOI: https://doi.org/10.24114/jiaf.v4i2.10889
Article Metrics
Abstract view : 119 timesPDF - 80 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
P-ISSN : 2461-1247 | E-ISSN : 2477-5142