AKTIVITAS DI KELAS EKSPERIMEN MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anderson, L. W., & Krathwohl, D. R. (Eds.) (2001). A taxonomy for leaning, teaching, and assessing: A revision of Bloom’s taxonomy of educational objectives, New York: ongman
Annovasho, J., dan Budiningarti, H. 2014. Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Berdasarkan Masalah terhadap Hasil Belajar Siswa kela X Peminatan MIPA pada Pelajaran Fsika Materi Fuida Statik di SMA Negeri 1 Baureno Bojonegoro. JUrnal INovasi Pendidikan Fisika (JIPS). 03 (03), 20-26.
Arends, R. I., (2008), Learning to Teach (Belajar untuk Mengajar). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Aunurrahman, (2009), Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Oktariana, M. Mulyanto, A.B., dan Yanti, F.D. 2014. Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) terhadap Hasil Belajar Siswa Fisika Siswa Kelas VIII SP Negeri 4 Lubuk Pakam Linggau Tahu Pelajaran 2014/2015. Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPS). 03 (03), 20-26.
Trianto, (2011), Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif, Kencana : Jakarta.
Utrifani, A. dan Turnip, B. 2014. Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi POkok KInematika Gerak Lurus Kelas X SMA Negeri 14 Medan T.P 2013/2014. Jurnal Inpafi. 2 (2), 9-16.
Widodo, (2012), Peningkatan Aktivitas Belajar dan Hasil Belajar Siswa dengan Metode Problem Based Learning pada siswa Kelas VII A Mts Negeri Donomulyo Kuon Progo T.P 2012/2013, Jurnal Fisika Indonesia, 49(17), 32-35
DOI: https://doi.org/10.24114/jiaf.v4i3.11205
Article Metrics
Abstract view : 199 timesPDF - 124 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
P-ISSN : 2461-1247 | E-ISSN : 2477-5142