Tingkat Pemahaman Siswa Mata Pelajaran Fiaika Materi Hukum Newton Kelas X di SMA N 7 Batang Hari
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat pemahaman siswa kelas X mengenai mata pelajaran fisika materi hukum newton di SMA N 7 Batang Hari. Jenis dari penelitian ini adalah deskriptif statistik, yaitu pengambilan data menggunakan angket yang berisi pertanyaan yang bervariasi. Adapun sampel yang peneliti gunakan yaitu siswa kelas X sebanyak 65 siswa. Teknik yang digunakan dalam pengambilan data yaitu berupa penyebaran angket kepada siswa kelas X. Angket Tersebut terdiri dari 25 pernyataan, dimana pertanyaannya berhubungan dengan materi hukm newton yang berhubungan dengan gerak dan gravitasi. Adapun data yang diperoleh dari hasil penelitian yaitu siswa kelas X di SMA N 7 Batang Hari sebagian besar sudah memahami materi hukum newton, namun masih ada juga belum atau kurang memahami materi tersebut. untuk mengatasi permasalahan tersebut guru dapat membuat strategi atau siasat dalam kegiatan pembelajaran, agar siswa lebih paham lagi mengenai mata pelajaran fisika untuk materi hukum newton
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/jiaf.v8i1.20484
Article Metrics
Abstract view : 47 timesPDF - 35 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
P-ISSN : 2461-1247 | E-ISSN : 2477-5142