Pengembangan Instrumen Tes Berbasis Kemampuan Pemecahan Masalah Dalam Pembelajaran Fisika Kelas XII
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifin, Z. (2013). Evaluasi pembelajaran: Prinsip, teknik, prosedur [Learning evaluation:Principles, techniques, and procedure]. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Derlina, and Melda Irmawati Sihotang. 2013. “Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Materi Pokok Optik Geometri Kelas X Sma St . Yoseph Medan.” Prosiding Semirata FMIPA Universitas Lampung 423–29.
Derlina, Satria Mihardi, Alkhafi Siregar, and Abd S. 2021. “Need Assessment for Authentic Assessment In E-Learning (Schoology) Systems to Support Learning During Covid-19.”
Depdiknas. (2003). Undang-undang RI No.20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional. Jakarta.
Lestari, P. E., Purwanto, A., & Sakti, I. (2019). Pengembangan Instrumen Tes Keterampilan Pemecahan Masalah Pada Konsep Usaha Dan Energi Di Sma. Jurnal Kumparan Fisika, 2(3), 161–168.
Lilik, A., & Woro, S. (2021). Profil Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa Sma Dalam Pemecahan Masalah Pada Materi Hukum Newton. Inovasi Pendidika Fisika, 50-58
Nugroho, A. (2018). HOT (Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi: Konsep Pembelajaran Penilaian dan soal-soal). Jakarta: Gramedia Widiasarana Indonesia.
Sani, R. A. (2019). Pembelajaran Berbasis HOT (Higher Order Thinking s). Tangerang: Tira Smart.
Silva, F.,A., dan Sabani. (2022). Pengembangan Instrumen Tes Berbasis Pemecahan Masalah Pada Materi Fluida Dinamis Di SMA. Jurnal Inovasi Pembelajaran Fisika, 70-78.
Situmorang, H. F., & Bunawan, W. (2022). Pengembangan Instrumen Tes Untuk Mengukur Kemampuan Pemecahan Masalah Pada Siswa Materi Gerak Parabola. Jurnal Inovasi Pembelajaran Fisika, 10(3).
DOI: https://doi.org/10.24114/jiaf.v9i2.39639
Article Metrics
Abstract view : 234 timesPDF - 179 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
P-ISSN : 2461-1247 | E-ISSN : 2477-5142