Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Pada Materi Elastisitas dan Hukum Hooke
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arends, R. I. (2012). Learning to Teach Ninth Edition. Newyork: McGraw Hill.
Aristawati, D. (2018). Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Pemahaman Konsep Belajar Fisika Siswa SMA. Jurnal Penelitian Pendidikan Fisika, 8(1), 1-11.
Firdausi, E. A., Suyudi, A., dan Yuliati, L. (2020). Identifikasi Kemampuan Penalaran Ilmiah Materi Elastisitas dan Hukum Hooke pada Siswa SMA. JRPF: Jurnal Riset Pendidikan Fisika, 5(2), 69-72.
Firmansyah, Sukarno, Kafrita, N., dan Farisi, S. A. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Fisika Siswa SMA Negeri 11 Muaro Jambi. Physics and Science Education Journal (PSEJ), 2(2), 75-82.
Heller, K., & Heller, P. (2010). Cooperative Problem Solving in Physics A User's Manual. United State: Departement of Education.
Hidayah, S. N., Pujani, N. M., dan Sujanem, R. (2018). Implementasi Model Problem Based Learning untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar dan Kemampuan Pemecahan Masalah Fisika Siswa Kelas X MIPA 2 MAN Buleleng Tahun Pelajaran 2017/2018. Jurnal Pendidikan Fisika Undiksha, 8(1), 42-52.
Kurniawati, I., Raharjo, T. J., dan Khumaedi. (2019). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah untuk Mempersiapkan Generasi Unggul Menghadapi Tantangan Abad 21. Seminar Nasional Pascasarjana, 2, pp. 701-707.
Mayanti, A., Poluakan, C., dan Tumimomor, F. R. (2022). Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) Menggunakan Metode Demonstrasi dan Eksperimen pada Pembelajaran Fisika tentang Hukum Newton. Charm Sains: Jurnal Pendidikan Fisika, 3(1), 9-14.
Putri, Y. E., Lesmono, A. D., dan Ismanto. (2020). Hasil Belajar Siswa SMA Pada Pembelajaran Fisika Menggunakan Model Problem Based Learning (PBL) dengan Pendekatan STEM (Science, Technology, Mathematics and Engineering). Jurnal Pembelajaran Fisika (JPF), 9(4), 147-151.
Sumiantari, N. L. E., Suardana, N. I., dan Selamet, K. (2019). Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah IPA Siswa Kelas VIII SMP. JPPSI: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Sains Indonesia, 2(1), 12-22.
Trianto. (2014). Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta: Bumi Aksara.
DOI: https://doi.org/10.24114/jiaf.v9i4.52528
Article Metrics
Abstract view : 5 timesPDF - 3 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
P-ISSN : 2461-1247 | E-ISSN : 2477-5142