PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHADAP HASIL BELAJAR ANATOMI FISIOLOGI PADA SISWA KELAS X TATA KECANTIKAN SMK NEGERI 10 MEDAN

Rohana Aritonang

Abstract


 

ABSTRACT

The purpose of this study was to determine the learning outcomes of disorders and diseases of the scalp and hair which were taught using conventional learning in class X SMK Negeri 10 Medan. The research method used is a quasi-experimental. The sample of this study was 72 students who were taken from 2 classes, namely 36 experimental class students who were taught using time token learning and 36 control class students who were taught using conventional learning. The research instrument used was a test in the form of multiple choice as many as 35 questions.

 

Keywords: Time Token Learning

 

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar kelainan dan penyakit kulit kepala dan rambut yang diajarkan dengan menggunakan pembelajaran konvensional pada siswa kelas X SMK Negeri 10 Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen. Sampel dari penelitian ini sebanyak 72 orang siswa yang diambil dari 2 kelas yaitu 36 orang siswa kelas eksperimen yang diajar dengan pembelajaran time token dan 36 orang siswa kelas kontrol yang diajar dengan pembelajaran konvensional. Instrument penelitian yang digunakan adalah tes yang berbentuk pilihan berganda sebanyak 35 soal.       

 

Kata Kunci: Model Pembelajaran Time Token


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/jkss.v18i2.25073

Article Metrics

Abstract view : 182 times
PDF - 118 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.