Description of Physical Activity and Nutritional Status of Students in primary school Country Bendungan Kec. Pabelan Kab. Semarang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afrilia, S. (2018). Hubungan pola makan dan aktivitas fisik terhadap status gizi di siswa jurnal gizi , poltekkes kemenkes pontianak , Indonesia. Pontianak Nutrition Journal (PNJ), 1(1), 10–15.
Amir, R. A., & Adi, A. C. (2018). Gambaran Aktivitas Sedentari Dan Tingkat Kecukupan Gizi Pada Remaja Gizi Lebih Dan Gizi Normal. Media Gizi Indonesia, 12(1), 80. https://doi.org/10.20473/mgi.v12i1.80-87
Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kemenkes RI. (2013). Riskesdas Biomedis Riset Kesehatan Dasar 2013. 145.
Budiati, A. (2013). Hubungan antara status gizi dan aktivitas fisik dengan angka kesakitan anak di SD Negeri Kartasura 1. Indonesia Jurnal of Primary Education, 1–11, 1–13.
Burhaein, E. (2017). Aktivitas fisik olahraga untuk pertumbuhan dan perkembangan siswa SD. Indonesian Journal of Primary Education, 1(1), 51–58. https://doi.org/10.17509/ijpe.v1i1.7497
Damian. (2015). Hubungan konsumsi fast food dengan obesitas pada remaja di SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta. 151, 10–17. https://doi.org/10.1145/3132847.3132886
Danari, A. L. (2013). Hubungan Aktivitas Fisik Dengan Kejadian Obesitas Pada Anak SD di Kota Manado. Jurnal Keperawatan UNSRAT, 1(1), 4–7.
Febrian. (2017). Pengaruh Aktivitas Fisik Yang Berlebihan Terhadap Perubahan Sistem Imun Seluler Spesifik. Jurnal Teori Dan Aplikasi Aktivitas Fisik , 05, (1) 1-6, 1–6.
Hanani, R. (2016). Perbedaan Perkembangan Motorik Kasar, Motorik Halus, Bahasa, Dan Personal Sosial Pada Anak Stunting Dan Non Stunting. Journal of Nutrition College, 5(4), 412–418. https://doi.org/10.14710/jnc.v5i4.16452
Hanur, S. (2019). Mematik Perkembangan fisik Motorik Anak Usia Dini Melalui Pemberian Gizi Seimbang Dalam Perfektif. 3, 59–72.
Huberty. (2011). Assessing children’s physical activity behaviors at recess: A multi-method approach. Pediatric Exercise Science, 23(4), 585–599. https://doi.org/10.1123/pes.23.4.585
Jahri, I. W. S. Y. E. (2016). Gambaran Status Gizi Pada Siswa Sekolah Dasar Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti. Jom Fk, 3(2), 1–12.
Kemenkes RI. (2010). p. 40.
Kemenkes RI. (2017). Profil Kesehatan Indonesia 2016. In Profil Kesehatan Jakarta.
Kemenkes RI, 2020. (2020). Peraturan Mentri Kesehatan Republik Indonesia. (3), 1–78.
Khusnal, E., & Rahayuningsih, W. S. (2010). Faktor-Faktor Yang Berhubungan Dengan Pola Aktivitas Fisik Pada Anak Kegemukan Usia Sekolah Di Kecamatan Bambanglipuro Bantul Yogyakarta. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Aisyiyah Yogyakarta, 1–14.
Kuntariningsih, A. (2018). Analisis Dampak Program Kebun Sekolah untuk Impact Analysis of School Garden Program to Overcome Malnutrition of Children. 4(1), 26–32. Jurnal.
Margawati. (2018). Pengetahuan ibu , pola makan dan status gizi pada anak stunting usia 1-5 tahun di Kelurahan Bangetayu , Kecamatan Genuk , Semarang. Jurnal Pola Makan Dan Status Gizi Pada Anak Stunting, 6(2), 82–89.
Mayangsari, A. R., Wahyuningtyas, W., & Puspita, I. D. (2018). Hubungan Aktivitas Fisik, Durasi Tidur, Kebiasaan Sarapan dan Konsumsi Fast Food dengan Kejadian Overweight pada Anak Sekolah Dasar. Nutri Sains, 2(2), 11–18.
Novitasari, D. (2016). Tingkat Konsumsi Energi, Aktivitas Fisik Dan Kesegaran Jasmani Pada Posisi (Tosser Dan Smasher) Atlet Bola Voli. Jurnal Kesehatan Masyarakat (e-Journal), 4(2), 38–45.
Novriansyah, A. (2017). Gambaran Perilaku Aktivitas Fisik Dan Kebiasaan Makan Pada Siswa/Siswi Smk Muhammadiyah 5 Jakarta. Jurnal.
Octaviani, P., Dody Izhar, M., & Amir, A. (2018). Hubungan pola makan dan aktivitas fisikengan status gizi pada anak sekolah dasar di SD Negeri 47/IV kota Jambi. Jurnal Kesmas Jambi, 2(2), 56–66.
Rubiyatno, R. (2014). Peranan aktivitas olahraga bagi tumbuh kembang anak. Jurnal Pendidikan Olahraga, 3(88), 54–64.
Situmorang, M. (2015). Penentuan Indeks Massa Tubuh (IMT) melalui Pengukuran Berat dan Tinggi Badan Berbasis MikrokontrolerAT89S51 dan PC. Jurnal Teori Dan Aplikasi Fisika, 03(02), 102–110.
Situmorang, M. (2017). Hubungan pola makan dan aktivitas fisik dengan kejadian obesitas mahasiswa Politeknik Kesehatan Kemenkes Aceh. AcTion: Aceh Nutrition Journ, 2(1), 1–5. https://doi.org/10.30867/action.v2i1.29
Sofingi, I. (2018). Pengaruh pelatihan terhadap pengetahuantentang gizi buruk dan inter-profesional collaboration. Jurnal Gizi Indonesia, 11(1), 61–71.
Suryana, S., & Fitri, Y. (2017). Hubungan Aktivitas Fisik dengan IMT dan Komposisi Lemak Tubuh. AcTion: Aceh Nutrition Journal, 2(2), 114. https://doi.org/10.30867/action.v2i2.64
Thonthowi. (2019). Asupan protein dan kalsium serta aktivitas fisik pada anak usia sekolah dasar Protein and calcium intake and physical activity in school-aged children. 02(02), 79–88. Jurnal.
Winarsi. (2016). Stress oksidatif dan status antioksidan pada aktivitas fisik maksimal. Generasi Kampus, 9(2), 176–189. https://doi.org/10.1042/BJ20091286
DOI: https://doi.org/10.24114/pjkr.v5i2.27047
Article Metrics
Abstract view : 309 timesPDF - 165 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Cahyo Wibowo, Venti Agustina, Tri Ari Kusnanto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Journal Physical Education, Health and Recreation
Program Studi PJKR - Universitas Negeri Medan
Website : http://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/jpehr
Email : pjkr@unimed.ac.id
Journal Physical Education, Health and Recreation is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License