Penggunaan Metode Mind Mapping terhadap Prestasi Belajar Siswa

Rosliana Siregar

Abstract


Mind mapping (pemetaan pikiran) diadopsi untuk mencapai hasil pembelajaran yang baik. Peta pikiran ini menggambarkan ide menjelaskan, menerangkan defenisi dari suatu materi dan mencari solusi pada suatu masalah. Menempatkan informasi keluar dari otak dan mengambil informasi keluar dari otak merupakan cara yang tepat untuk mencatat materi yang kreatif dan efektif. Peta pikiran di terapkan dan digunakan untuk member pandangan secara keseluruhan pada suatu pokok permasalan dan membantu
dalam mengingat, mendapatkan ide, yang pasti memunculkan kreatifdan inovatif.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/jpkm.v20i75.4816

Article Metrics

Abstract view : 564 times
PDF - 1526 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c)

p-ISSN: 0852-2715 | e-ISSN: 2502-7220


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Jl. Willem Iskandar Pasar. V Medan Estate.