Keterampilan Guru Dalam Mengelola Kelas Di TK ABA 18 Sukarame Kota Medan

Wan Nova Listia, Daniel Aritonang, Nurhaliza Nurhaliza, Putri Sembiring

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui penguasaan guru dalam menguasai kerampilan mengajar guru, dengan titik fokus keterampilan pengelolaan kelas. Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif kualitatif dan teknik pengumpulan data yang digunakan ialah observasi, serta yang menjadi subjek dari penelitian ini ialah Guru Kelas, yaitu kelas mawar dan melati di TK Aba 18 Sukarame. Berdasarkan observasi yang telah dilakukan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa keterampilan pengelolaan kelas yang dilakukan oleh guru masih kurang, hal ini ditunjang oleh faktor keadaan dan situasi kelas, tetapi di balik itu semua dalam sistem pembuatan model pembelajaran, guru sudah benar dalam pembuatan model kelompok dengan membuat sudut pengaman.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/jud.v8i1.36189

Article Metrics

Abstract view : 266 times
PDF - 595 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

ALAMAT REDAKSI:

Program Studi PG- PAUD FIP UNIMED

Jl. Willem Iskandar Pasar V Medan Estate

Email : jurnalusiadini.fipunimed@gmail.com

 

Lisensi Creative Commons

                Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.