Level Agreement Persepsi Guru dan Mahasiswa Pendidikan Anak Usia Dini Terhadap pentingnya Layanan Bimbingan Konseling Anak Usia Dini di Tapanuli Utara

Endang Junita Sinaga, Ledyana Dwi Mei Dwi Mei Situngkir, Siska Simanungkalit, Sri Rejeki Lubis

Abstract


Keberhasilan pendidikan anak usia dini dipersiapkan dengan perkembangan fisik, emosional dan intelektual anak dengan baik sehingga menciptakan generasi yang berhasil. Ketercapaian ini diperoleh dari layanan pendidikan anak usia dini yang berkualitas yang mampu merangsang otak dan stimulasi psikososial. Salah satu layanan pendidikan anak usia dini untuk mencapai tujuan itu adalah dengan adanya layanan bimbingan konseling. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif untuk mendapatkan data yang terukur dan bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner.penelitian ini melibatkan 35 responden yang terdiri dari 12 orang guru TK dan 23 orang mahasiswa.Hasil penelitian ini ini ialah ditemukan 100% level Agreement antara guru dan juga mahasiswa  dengan derajat kesepakatan 100 atau almost perfect.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/jud.v9i2.52404

Article Metrics

Abstract view : 58 times
PDF - 46 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

ALAMAT REDAKSI:

Program Studi PG- PAUD FIP UNIMED

Jl. Willem Iskandar Pasar V Medan Estate

Email : jurnalusiadini.fipunimed@gmail.com

 

Lisensi Creative Commons

                Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.