Pengembangan Media Pembelajaran Labyrinth Places Of Worship Berbasis Nilai Agama dan Moral Anak Usia 5-6 Tahun Di tk Dahlia Indah

Hasanatul Adawiyah Hasibuan, Gita Noveri Eza

Abstract


Media Labyrinth Places of Worship merupakan media yang dirancang berbentuk papan labirin. Labirin merupakan permainan yang mencari jalan keluar dari jalan yang bercabang dan berliku-liku. Manfaat media ini adalah melatih koordinasi mata dan tanan dalam rangka menyelesaikan rute permainan. Penelitian dilaksanakan dengan tujuan, 1) Mengetahui bagaimana validitas media labyrinth places of worship berbasis nilai agama dan moral anak usia 5-6 tahun di TK Dahlia Indah, 2) Mengetahui bagaimana praktikalitas media labyrinth places of worship berbasis nilai agama dan moral anak usia 5-6 tahun di TK Dahlia Indah. Populasi penelitian adalah anak usia 5-6 tahun di TK Dahlia Indah, Guru kelas, dan Dosen Validator. Sampel penelitian terdiri 14 Anak, 2 Guru, dan 2 Dosen Validator. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode observasi, angket, serta wawancara. Hasil penelitian menunjukkan; 1) Validitas media mendapatkan nilai valid dengan hasil rata-rata 83 %. 2) Praktikalitas media mendapatkan nilai praktis dengan hasil rata-rata 82 %.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/jud.v9i3.55415

Article Metrics

Abstract view : 45 times
PDF - 29 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

ALAMAT REDAKSI:

Program Studi PG- PAUD FIP UNIMED

Jl. Willem Iskandar Pasar V Medan Estate

Email : jurnalusiadini.fipunimed@gmail.com

 

Lisensi Creative Commons

                Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.