Pentingnya Peran Orangtua Terhadap Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ali, M. (2022). Innovative Leadership Management in Early Children Education. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(4), 3007–3012. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i4.2198
Dhani, H. R., Muslihin, H., & Rahman, T. (2023). Literature Review:Pola Asuh Orang Tua Terhadap Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini. INNOVATIVE: Journal Of Social Science Research, 3(3). https://doi.org/10.31004/innovative.v3i3.2122
Gunawan, M. T. R., & Hoerudin, C. W. (2022). Kesadaran Emosi Anak Usia Dini. IZZAN: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 1(1), 1–11. https://izzan.stai-sabili.net/index.php/JM/article/view/2
Hidayah, F. (2023). Optimalisasi Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini dalam Belajar Kelompok. INNOVATIVE: Journal Of Social Science Research, 3(5), 7942–7956. https://j-innovative.org/index.php/Innovative%0AOptimalisasi
Kusdi, S. S. (2019). Peranan Pola Asuh Orang Tua dalam Pembentukan Karakter Anak. AL-USWAH: Jurnal Riset Dan Kajian Pendidikan Agama Islam, 1(2), 100. https://doi.org/10.24014/au.v1i2.6253
Magta, M., Ujianti, P. R., & Permatasari, E. D. (2019). Pengaruh Metode Proyek Terhadap Kemampuan Kerjasama Anak Kelompok a. Mimbar Ilmu, 24(2), 212. https://doi.org/10.23887/mi.v24i2.21261
Mariana. (2021). Kestabilan Emosi pada Anak Usia Dini dalam Pengaruh Perkembangan Sosial Agama. Journal of Psychology and Child Development, 1(1), 12–13. https://doi.org/10.37680/absorbent
Nofrika, D. S. (2022). Pandangan Orang Tua Tentang Pembelajaran Daring Untuk Anak Usia Dini. Journal of Education Research, 2(3), 110–114. https://doi.org/10.37985/jer.v2i3.57
Pak, K., Estherika, E., Hutajulu, S. T., Silaban, A., & Manik, K. (2024). Pediaqu:Jurnal Pendidikan Sosial dan Humaniora https://publisherqu.com/index.php/pediaqu Vol. 3, No. 2 April 2024. 3(2), 736–755.
Rahayu, D. R., Yulianti, Y., Fadillah, A. E., Lestari, E., Faradila, F., & Fitriana, D. (2023). Peran Orang Tua Dalam Pendidikan Anak. Dharmas Education Journal (DE_Journal), 4(2), 887–892. https://doi.org/10.56667/dejournal.v4i2.1189
Rifai, A. (2022). Cara Meningkatkan Mutu Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) Melalui Peran Kepemimpinan Kepala Paud. Jurnal Pendidikan Dompet Dhuafa, 12(1), 15–20.
Salsabilah, N., Jadidah, I. T., Rosyada, A., Primadona, D., & Lestari, A. (2023). Analisis Perilaku Bersosialisasi Anak Usia 6-12 Tahun Di Panti Asuhan Titipan Ilahi. Jurnal Multidisipliner Bharasumba, 2(04), 316–325. https://doi.org/10.62668/bharasumba.v2i04.580
Sukatin, S., Chofifah, N., Turiyana, T., Paradise, M. R., Azkia, M., & Ummah, S. N. (2020). Analisis Perkembangan Emosi Anak Usia Dini. Golden Age: Jurnal Ilmiah Tumbuh Kembang Anak Usia Dini, 5(2), 77–90. https://doi.org/10.14421/jga.2020.52-05
Suprayitno, M. A., & Moefad, A. M. (2024). Peran Pendidikan Islam Terintegrasi dalam Pembentukan Karakter dan Keterampilan Sosial Generasi Muda Muslim di Era Globalisasi. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 7(2), 1763–1770. https://doi.org/10.54371/jiip.v7i2.3658
Tatminingsih, S. (2016). Hakikat Anak Usia Dini. Perkembangan Dan Konsep Dasar Pengembangan Anak Usia Dini, 1, 1–65.
Wulandari, T. (2021). The Development of Children’s Emotional: A Systematic Literature Review OPTIMA: Journal of Guidance and Counseling THE DEVELOPMENT OF CHILDREN’S EMOTIONAL: A SYSTEMATIC LITERATURE REVIEW. 1(2), 13–27.
Zed, M. (2014). Metode Penelitian Kepustakaam. Yayasan Pustaka Obor Indonesia.
DOI: https://doi.org/10.24114/jud.v10i1.61363
Article Metrics
Abstract view : 120 timesPDF - 537 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
ALAMAT REDAKSI:
Program Studi PG- PAUD FIP UNIMED
Jl. Willem Iskandar Pasar V Medan Estate
Email : jurnalusiadini.fipunimed@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.