PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA HP MEREK OPPO DI KOTA MEDAN

Sabda Dian Nurani Siahaan

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian pada HP Merek Oppo di kota Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dan kuantitatif. Penelitian kualitatif digunakan karena penelitian ini berusaha menggambarkan kondisi sebenarnya untuk mengungkapkan keputusan pembelian konsumen pada HP merek Oppo. Sedangkan penelitian kuantitatif digunakan untuk mengetahui pengaruh perilaku konsumen terhadap pembelian HP merek Oppo di kota Medan. Waktu penelitian adalah Maret-Mei 2020. Lokasi Penelitian dilakukan di kota Medan. Populasi yang digunakan sebanyak 80 responden dan metode pengambilan sampelnya mengunakan Convenience Sampling, yaitu metode pengambilan sampel yang dilakukan dengan menggunakan siapa saja yang ditemui secara kebetulan sebagai sampel. Data yang digunakan dalam  penelitian  ini adalah data primer yaitu melalui kuisioner. Data primer dalam penelitian ini adalah jawaban kuisioner dari masyarakat para pengguna produk HP merek OPPO yang dijumpai di wilayah Medan. Teknik analisis data adalah regresi linear sederhana.         Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara perilaku konsumen dengan keputusan pembelian konsumen HP merek Oppo di kota Medan. .


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/judika.v9i1.17380

Article Metrics

Abstract view : 600 times
PDF - 533 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.