PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONAL GURU DAN PEMBERIAN REWARD TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X MATA PELAJARAN KORESPONDENSI SMK NEGERI 7 MEDAN T.A 2019/2020
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Febianti, 2018. Peningkatan Motivasi Belajar dengan Pemberian Reward and Punishment Yang Positif. p-ISSN 2337-571X | e-ISSN 2541-562 X. Volume 6, Nomor 2
Yusvidha Ernata. 2017. Analisis Motivasi Belajar Peserta Didik Melalui Pemberian Reward Dan Punishment di SDN Ngaringan 05 Kec.Gandusari Kab.Blitar. Jurnal Pemikiran dan Pengembangan SD. P-ISSN: 2338-1140 E-ISSN: 2527-3043. Volume 5, Nomor 2.
Kusyairy Umi dan Sulkipli. 2018. Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Melalui Pemberian Reward and Punishment. p-ISSN 2355-5785 E-ISSN 2550-0325 Volume 6 Nomor 2.
Pandiangan Andre, 2019. Hubungan Keterampilan Komunikasi Guru Mengajar dan Reward System dengan Motivasi Belajar Siswa dalam Mata Pelajaran Kewirausahaan Kelas XI TKJ dan TKR di SMK Yapim Taruna Sei Rotan T.A 2018/2019. Skripsi. Universitas Negeri Medan.
Wau, 2017. Profesi Kependidikan. Medan. Unimed Press.
Suyanto dan Jihad, 2013. Menjadi Guru Profesional. Erlangga.
Devi Sintia, 2019. Pengaruh Kompetensi Profesionalisme Guru dan Minat Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Ekonomi Siswa Kelas XI di MAN Batu Bara T.P 2019/2020. Skripsi. Universitas Negeri Medan
Wulandari Bekti, 2013. Pengaruh Problem-Based Learning Terhadap Hasil Belajar Ditinjau dari Motivasi Belajar PLC Di SMK. Vol 3, Nomor 2.
Sutrisno, Valiant Lukad Perdana, 2016. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Praktik Kelistrikan Otomotif SMK di Kota Yogyakarta. p-ISSN: 2088-286, e-ISSN: 2476-9401. Volume 6, Nomor 1.
Aritonang Keke, 2008. Minat dan Motivasi dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Nomor 10.
Hasan Muhammad, 2017. Pengaruh Kompetensi Profesional Guru Terhadap Kinerja Guru Ekonomi Sekolah Menengah Atas Negeri Di Kabupaten Gowa. Volume 5 Nomor 2.
Rahayu dan Thomas, 2017. Pengaruh Kompetensi Profesional Guru Dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Melalui Motivasi Belajar Sebagai Variabel Intervening Pada Mata Pelajaran Ekonomi. p-ISSN 2252-6544 e-ISSN 2502-356X.
Muhammad Hasan, 2017. Pengaruh Kompetensi Profesional Guru Terhadap Kinerja Guru Ekonomi Sekolah Menengah Atas Negeri di Kabupaten Gowa, Volume 5 Nomor 2.
DOI: https://doi.org/10.24114/judika.v11i2.41611
Article Metrics
Abstract view : 170 timesPDF - 133 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.