DAMPAK ANALISIS PEKERJAAN TERDAHAP MANAJERIAL GENERASI BARU INDONESIA SUMATERA UTARA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS KINERJA

Nelly Armayanti, Ayu Nurhasanah, dinda Pratami

Abstract


Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode kuesioner. Peneliti menggunakan 3 responden sebagai sampel. Proses penyebaran kuesioner dilakukan dengan memberikan kuesioner 11 terhadap responden yang menjabat sebagai anggota BPH GenBI SUMUT secara online melalui google from dengan menggunakan teknik Self-Administered Questionnaires. Tujuan penelitian ini untuk bagaimana dampak analisis pekerjaan dan peran manajerial terhadap peningkatan kualitas kinerja. Teknik penentuan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini bersifat tidak acak (non-random sampling) yaitu dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Berdasarkan hasil angket yang telah disebar juga didapat informasi bahwa uraian jabatan dan spesifikasi jabatan pada organisasi GenBI Sumatera Utara sudah berjalan sesuai dengan harapan, dan sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan.


Keywords


Analisis Pekerjaan, Manajerial, Kualitas Kinerja

Full Text:

PDF

References


Bank Indonesia, GeraiInfo, Edisi 63, Jakarta: Departemen Komunikasi Bank Indonesia, 2017.

Muspawi, M. (2017). URGENSI ANALISIS PEKERJAAN DALAM MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA ORGANISASI. Ilmiah Universitas Batanghari.

Prof. DR. H. Wirman Syafri, M. (2014). Manajemen Smber Daya Manusia Dalam Organisasi Public. Jawa Barat: IPDN Press.

Siswanto. (2020). Promosi Jabatan Sebagai Strategi Peningkatan Kinerja Karyawan. Efisiensi: Kajian Ilmu Administrasi, 187-197.

Suripto, T. (2018). PENGARUH KEPEMIMPINAN ORGANISASI DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KEPERCAYAAN ORGANISASI DAN KINERJA KARYAWAN. Bisnis dan Teori Implementasi, 46-57




DOI: https://doi.org/10.24114/judika.v12i1.47864

Article Metrics

Abstract view : 60 times
PDF - 31 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.