Pengaruh Variasi Mengajar Guru Dan Gaya Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Otomatisasi Tata Kelola Sarana Dan Prasarana Siswa Kelas XI Administrasi Perkantoran Di SMK 1 Parulian Medan

Dumaris Safitri Tarihoran, Rotua Sahat Pardamean

Abstract


Penelitian ini mengetahui apakah ada pengaruh Variasi Mengajar Guru Dan Gaya Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Otomatisasi Tata Kelola Sarana Dan Prasarana Siswa Kelas XI Administrasi Perkantoran Di SMK Parulian 1 Medan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling. Teknik pengumpulan data melalui observasi, penyebaran angket dan dokumentasi. Uji validitas analisis butir kuesioner menggunakan rumus korelasi Product Moment, reliabilitas menggunakan cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan Uji Normalitas, Uji Reliabilitas, Uji Linearitas, Uji Multikolinearitas, Uji T dan Uji F. Pengolahan data menggunakan SPSS versi 25 diperoleh hasil Dari hasil analisis data dengan analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan Y = 171,87 + 1.421 X1 + 0,416 X2, uji-t pada variabel (X1) diperoleh thitung > ttabel = (3,475 > 1,677) dan variabel (X2) diperoleh thitung> ttabel = (4,927 > 1,677), sedangkan uji-F memperoleh nilai Fhitung>Ftabel (27,898 > 3,19). Selanjutnya koefisien determinasi diperoleh R square sebesar 0,699 yang berarti Variasi Mengajar Guru Dan Gaya Belajar Siswa berpengaruh 69,9% terhadap Prestasi Belajar Otomatisasi Tata Kelola Sarana Dan Prasarana Siswa Kelas XI Administrasi Perkantoran Di SMK Parulian 1 Medan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan diketahui bahwa Variasi Mengajar Guru Dan Gaya Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Otomatisasi Tata Kelola Sarana Dan Prasarana Siswa Kelas XI Administrasi Perkantoran Di SMK Parulian 1 Medan. Kata kunci : Variasi Mengajar Guru, Gaya Belajar, Prestasi Belajar

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/judika.v13i1.59557

Article Metrics

Abstract view : 33 times
PDF - 18 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.