ANALISIS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI OLEH GURU DALAM PEMBELAJARAN TEKS BIOGRAFI SMA /SMK KOTA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan model
pembelajaran inkuiri yang dilakukan oleh guru di SMA/SMK kota
Medan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yaitu
untuk mendeskripsikan data penelitian dengan apa adanya. Data
dianalisis untuk mendeskripsikan proses tahapan model
pembelajaran inkuiri yang dilakukan guru. Hasil penelitian ini
sebagai berikut. Guru di SMA YPI Amir hamzah melaksanakan 22
langkah dari 23 langkah di dalam enam tahap model pembelajaran
inkuiri dengan presentase mencapai 95%. Sedangkan guru di SMA
Swasta Rahmat Islamiyah melaksanakan 18 langkah dari 23
langkah dalam enam tahapan model pembelajaran inkuiri dengan
presentase 78%.
Kata Kunci: Analisis, Model Pembelajaran Inkuiri, Guru, Teks
Biografi
pembelajaran inkuiri yang dilakukan oleh guru di SMA/SMK kota
Medan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yaitu
untuk mendeskripsikan data penelitian dengan apa adanya. Data
dianalisis untuk mendeskripsikan proses tahapan model
pembelajaran inkuiri yang dilakukan guru. Hasil penelitian ini
sebagai berikut. Guru di SMA YPI Amir hamzah melaksanakan 22
langkah dari 23 langkah di dalam enam tahap model pembelajaran
inkuiri dengan presentase mencapai 95%. Sedangkan guru di SMA
Swasta Rahmat Islamiyah melaksanakan 18 langkah dari 23
langkah dalam enam tahapan model pembelajaran inkuiri dengan
presentase 78%.
Kata Kunci: Analisis, Model Pembelajaran Inkuiri, Guru, Teks
Biografi
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/kjb.v7i4.11753
Article Metrics
Abstract view : 151 timesPDF - 535 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Dindya Adjeng Fiska, Fitriani Lubis
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Kode: Jurnal Bahasa
Kode: Jurnal Bahasa is licensed under a
Creative Commons Attribution 4.0 International License