MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMAHAMI WACANA MELALUI MEDIA PEMBELAJARAN PUZZLE
Abstract
Penerapan media Puzzle dapat menciptakan kreativitas, menyenangkan dan tidak membosankan, melatih anak berpikir logis, mengembangkan ide siswa, membantu anak untuk memahami suatu persoalan dengan mudah dan cepat. Puzzle adalah permainan yang terdiri dari potongan gambar-gambar, kotak-kotak, huruf-huruf atau angka-angka yang disusun seperti dalam sebuah permainan yang akhirnya membentuk kosa kata sehingga membuat peserta didik menjadi termotivasi untuk menyelesaikan Puzzle secara tepat dan cepat. Kemampuan memahami seseorang rendah disebabkan ketidaktahuan terhadap kosa kata yang ada pada wacana.
Penerapan media Puzzle dapat digunakan sebagai dasar memahami wacana karena isi dari Puzzle merupakan dari kosa kata yang terdapat pada wacana .Oleh karena itu, meningkatkan kemampuan memahami wacana dapat melalui media Puzzle
Kata Kunci: Meningkatkan–memahami–Puzzle
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/kjb.v1i1.146
Article Metrics
Abstract view : 3391 timesPDF - 96 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 1970 Mulkan Andika Situmorang
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Kode: Jurnal Bahasa
Kode: Jurnal Bahasa is licensed under a
Creative Commons Attribution 4.0 International License