PENGARUH MODEL JIGSAW TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA PADA SISWA KELAS VIII SMP TAMAN SISWA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui lebih jelas pengaruh Model Jigsaw dalam meningkatkan kemampuan menulis teks berita. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Taman Siswa Medan dengan jumlah 144 siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 36 siswa yang diambil secara homogen dengan random sampling. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah penugasan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen, tepatnya Quasi eksperimen
Kata Kunci: Pengaruh –Model Jigsaw–Menulis Teks Berita
Kata Kunci: Pengaruh –Model Jigsaw–Menulis Teks Berita
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/kjb.v3i2.1644
Article Metrics
Abstract view : 95 timesPDF - 1 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 1970 Andika Syahputri Harahap
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Kode: Jurnal Bahasa
Kode: Jurnal Bahasa is licensed under a
Creative Commons Attribution 4.0 International License