PENGARUH MODEL JIGSAW TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA PADA SISWA KELAS VIII SMP TAMAN SISWA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014

Andika Syahputri Harahap

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui lebih jelas pengaruh Model Jigsaw dalam meningkatkan kemampuan menulis teks berita. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Taman Siswa Medan dengan jumlah 144 siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 36 siswa yang diambil secara homogen dengan random sampling. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah penugasan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen, tepatnya Quasi eksperimen
Kata Kunci: Pengaruh –Model Jigsaw–Menulis Teks Berita

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/kjb.v3i2.1644

Article Metrics

Abstract view : 95 times
PDF - 1 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 1970 Andika Syahputri Harahap

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Kode: Jurnal Bahasa

Creative Commons License

Kode: Jurnal Bahasa is licensed under a
Creative Commons Attribution 4.0 International License