PENGARUH METODE PEMBELAJARAN LISTENING TEAM TERHADAP KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR INTRINSIK DRAMA SISWA KELAS VIII SMP SWASTA AL-ULUM MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui lebih jelas pengaruh penggunaan metode pembelajaran Listening Team dalam meningkatkan kemampuan mengidentifikasi unsur intrinsik drama. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Swasta Al-Ulum Medan dengan jumlah 127 siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 31 siswa, Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan model desain penelitian One Group Pre-test Post-test Design. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah penugasan dengan tes objektif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen.
Kata Kunci: - Pengaruh - Listening Team- Unsur Intrinsik Cerpen
Kata Kunci: - Pengaruh - Listening Team- Unsur Intrinsik Cerpen
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/kjb.v3i2.1645
Article Metrics
Abstract view : 96 timesPDF - 3 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 1970 Hasmy Fauzi Hsb
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Kode: Jurnal Bahasa
Kode: Jurnal Bahasa is licensed under a
Creative Commons Attribution 4.0 International License