EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN MEMBEDAKAN KALIMAT FAKTA DAN OPINI PADA EDITORIAL DENGAN MEMBACA INTENSIF SISWA KELAS XI SMA NEGERI 3 LANGSA TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui lebih jelas efektivitas penggunaan
model pembelajaran Problem Based Instruction dalam meningkatkan kemampuan
membedakan kalimat fakta dan opini pada editorial dengan membaca intensif.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 3 Langsa
dengan jumlah 80 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh
populasi,dengan kata lain penelitian ini adalah penelitian populasi. Instrument
yang digunakan untuk menjaring data adalah penugasan dengan tes pilihan
berganda. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
eksperimen.
Kata kunci :-Efektivitas – problem based instruction – memnedakan kalimat fakta
dan opini pada editorial dengan membaca intensif
model pembelajaran Problem Based Instruction dalam meningkatkan kemampuan
membedakan kalimat fakta dan opini pada editorial dengan membaca intensif.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 3 Langsa
dengan jumlah 80 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh
populasi,dengan kata lain penelitian ini adalah penelitian populasi. Instrument
yang digunakan untuk menjaring data adalah penugasan dengan tes pilihan
berganda. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
eksperimen.
Kata kunci :-Efektivitas – problem based instruction – memnedakan kalimat fakta
dan opini pada editorial dengan membaca intensif
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/kjb.v3i2.1650
Article Metrics
Abstract view : 106 timesPDF - 107 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 1970 NURNA SETIA NINGSIH
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Kode: Jurnal Bahasa
Kode: Jurnal Bahasa is licensed under a
Creative Commons Attribution 4.0 International License