EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN GENERATIF (GENERATIVE LEARNING) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF PERSUASIF OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 RANTAU SELATAN TAHUN PEMBELAJARAN 2010/2011
Abstract
Keterampilan menulis tidak bisa tercipta begitu saja tanpa melalui proses. Pemahaman yang kurang tercapai dalam menulis paragraf persuasif merupakan pertanda yang kurang baik dalam proses pembelajaran. Terdapat satu metode inovatif yang dapat digunakan dalam menanggapi masalah tersebut, yaitu Generatif (generative learning). Tulisan ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan menulis paragraf persuasif dengan metode pembelajaran Generatif (generative learning).
Kata Kunci: Efektivitas, Kreativitas, Generative Learning, Paragraf Persuasif.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/kjb.v1i1.214
Article Metrics
Abstract view : 263 timesPDF - 1 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 1970 TIKA LESTARI SIMANJUNTAK
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Kode: Jurnal Bahasa
Kode: Jurnal Bahasa is licensed under a
Creative Commons Attribution 4.0 International License