EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN GENERATIF (GENERATIVE LEARNING) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF PERSUASIF OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 RANTAU SELATAN TAHUN PEMBELAJARAN 2010/2011

TIKA LESTARI SIMANJUNTAK

Abstract


Keterampilan menulis tidak bisa tercipta begitu saja tanpa melalui proses. Pemahaman yang kurang tercapai dalam menulis paragraf persuasif  merupakan pertanda yang kurang baik dalam proses pembelajaran. Terdapat satu metode inovatif yang dapat digunakan dalam menanggapi masalah tersebut, yaitu Generatif (generative learning). Tulisan ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan menulis paragraf persuasif dengan metode pembelajaran Generatif (generative learning).

Kata Kunci: Efektivitas, Kreativitas, Generative Learning, Paragraf Persuasif.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/kjb.v1i1.214

Article Metrics

Abstract view : 263 times
PDF - 1 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 1970 TIKA LESTARI SIMANJUNTAK

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Kode: Jurnal Bahasa

Creative Commons License

Kode: Jurnal Bahasa is licensed under a
Creative Commons Attribution 4.0 International License