Kelayakan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbantuan Aplikasi Quizziz Terhadap Respon Siswa di Era Pandemi Pada Materi Teks Anekdot Kelas X SMA Al-Ulum Medan
Abstract
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan kelayakan yang dilakukan oleh ahli materi dan ahli desain terhadap lembar kerja peserta didik berbantuan aplikasi quizziz serta melihat hasil respon siswa di era pandemi pada materi teks anekdot kelas X SMA-AL-Ulum Medan. Metode penelitian ini adalah penelitian ini menggunakan metode penelitian eksperimen kuantitatif yaitu kepada 2 orang ahli materi, 2 orang ahli desain, 2 orang guru dan 48 siswa. Hasil validasi ahli materi adalah 92,5% dan ahli media adalah 90% dengan kriteria sangat baik. Hasil angket 2 orang guru diperoleh nilai sebesar 82,9% dengan kretria sangat baik. Sementara, uji coba siswa berjumlah 48 orang yaitu sebesar 83,4% dengan kategori sangat baik. Berdasarkan hasil validasi dan uji coba produk maka dapat disimpulkan produk Lembar Kerja Peserta dididk (LKPD) layak untuk diterapkan di lingkungan sekolah.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/kjb.v11i2.35943
Article Metrics
Abstract view : 337 timesPDF - 393 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Rika Kartika, Muhammad Zulfansyuri Siambaton, Rahma Yani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Kode: Jurnal Bahasa
Kode: Jurnal Bahasa is licensed under a
Creative Commons Attribution 4.0 International License