Penggunaan Website sebagai Media Pembelajaran Online di Kelas Membaca
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi pengajaran membaca yang berlangsung saat ini dan juga untuk mengetahui persepsi dosen terhadap penggunaan bahan bacaan melalui website secara online. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan analisis dokumen dan wawancara untuk mengumpulkan data dari dosen membaca pada Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Ada 4 dosen membaca yang berpartisipasi dalam penelitian ini. Dari hasil wawancara, semua dosen menyatakan bahwa materi dalam mengajar membaca yang disampaikan dari website membaca dinilai baik untuk membuat kegiatan kelas menjadi lebih menarik. Selanjutnya, dosen juga menjelaskan pengalamannya dalam mengajarkan membaca dengan menggunakan bacaan dari website. Dari hasil yang telah disampaikan sebelumnya, dapat disimpulkan bahwa penggunaan bahan bacaan online dalam website sangat berguna bagi dosen untuk menghindari kebosanan dalam menyampaikan materi.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/kjb.v12i4.54551
Article Metrics
Abstract view : 81 timesPDF - 57 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Rini Estiyowati Ikaningrum, Lilia Indriani, Irene Kendy Amalia
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Kode: Jurnal Bahasa
Kode: Jurnal Bahasa is licensed under a
Creative Commons Attribution 4.0 International License