Project Based Learning dalam Pembelajaran Membaca untuk Meningkatkan Level Kritis Mahasiswa

Hermanto Hermanto, Riswanda Himawan

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan contoh penerapan model pembelajaran project-based learning dalam pembelajaran membaca di perguruan tinggi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Secara keseluruhan, penelitian ini sangat berkaitan erat dengan studi literature sebagai langkah analisis data penelitian. Langkah-langkah penelitian ini, dilakukan melalui tahapan sebagai berikut; (1) mencari dan membaca sumber refrensi berkaitan dengan pembelajaran membaca dan model pembelajaran berbasis project-based learning; (2) menelaah kembali refrensi-refrensi yang dibaca; (3) mendeskripsikan bagaimana contoh penerapan model pembelajaran berbasis project-based learning dalam pembelajaran membaca di perguruan tinggi; (4) menyimpulkan hasil penelitian. Hasil penelitian ini yaitu sebuah rancangan model pembelajaran project-based learning yang diterapkan dalam pembelajaran membaca. Penelitian ini diharapkan mampu memberikan refrensi berkaitan dengan penerapan model pembelajaran berbasis proyek, khususnya dalam pembelajaran membaca.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/kjb.v13i2.59580

Article Metrics

Abstract view : 109 times
PDF - 62 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Hermanto Hermanto, Riswanda Himawan

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Kode: Jurnal Bahasa

Creative Commons License

Kode: Jurnal Bahasa is licensed under a
Creative Commons Attribution 4.0 International License