Implementasi TikTok Sebagai Media Publikasi Menulis Puisi Siswa SMA

Nir Mawaddah, Sujinah Sujinah, Dian Karina Rachmawati

Abstract


Tujuan penelitian untuk membuktikan adanya pengaruh belajar siswa dalam penggunakan TikTok sebagai media publikasi menulis puisi siswa SMA. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif pre-eksperimental dengan desain one group pretest postest. Sampel yang digunakan ialah siswa kelas XI-SMA Muhammadiyah 1 Surabaya tahun pelajaran 2022-2023. Proses analisis data dalam penelitian menggunakan SPSS statistik 24 dengan sig(2 tailed) sebesar 000<0,05. Hasil respon siswa setelah diberikannya perlakuan memperoleh nilai presentase 80,5% dengan pernyataan sangat baik. Hal tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh dalam penggunaan TikTok sebagai media publikasi menulis puisi siswa SMA.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/kjb.v13i2.59658

Article Metrics

Abstract view : 106 times
PDF - 57 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Nir Mawaddah, Sujinah Sujinah, Dian Karina Rachmawati

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Kode: Jurnal Bahasa

Creative Commons License

Kode: Jurnal Bahasa is licensed under a
Creative Commons Attribution 4.0 International License

slot gacor slot