PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ‘BERPIKIR-BERPASANGAN-BERBAGI’ TERHADAP KEMAMPUAN MENEMUKAN POKOK-POKOK BERITA OLEH SISWA KELAS VIII SMP SWASTA GBKP KABANJAHE TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui lebih jelas pengaruh model pembelajaran ‘Berpikir-Berpasangan-Berbagi’ dalam meningkatkan kemampuan menemukan pokok-pokok berita. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Swasta GBKP Kabanjahe dengan jumlah 102 siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 33 siswa yang
diambil secara homogen dengan random control-group design. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah penugasan. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan model one group pre-test post-test design dengan maksud untuk melihat pengaruh dari suatu penelitian
Kata Kunci: Pengaruh-Model Pembelajaran ‘Berpikir-Berpasangan-Berbagi’ - Menemukan pokok-pokok berita
diambil secara homogen dengan random control-group design. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah penugasan. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan model one group pre-test post-test design dengan maksud untuk melihat pengaruh dari suatu penelitian
Kata Kunci: Pengaruh-Model Pembelajaran ‘Berpikir-Berpasangan-Berbagi’ - Menemukan pokok-pokok berita
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/kjb.v1i2.959
Article Metrics
Abstract view : 76 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 1970 Basani Ias Febria Munthe
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Kode: Jurnal Bahasa
Kode: Jurnal Bahasa is licensed under a
Creative Commons Attribution 4.0 International License