PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ˜BERPIKIR-BERPASANGAN-BERBAGI™ TERHADAP KEMAMPUAN MENEMUKAN POKOK-POKOK BERITA OLEH SISWA KELAS VIII SMP SWASTA GBKP KABANJAHE TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014
DOI:
https://doi.org/10.24114/kjb.v1i2.959Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui lebih jelas pengaruh model pembelajaran ˜Berpikir-Berpasangan-Berbagi™ dalam meningkatkan kemampuan menemukan pokok-pokok berita. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Swasta GBKP Kabanjahe dengan jumlah 102 siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 33 siswa yangdiambil secara homogen dengan random control-group design. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah penugasan. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan model one group pre-test post-test design dengan maksud untuk melihat pengaruh dari suatu penelitianKata Kunci: Pengaruh-Model Pembelajaran ˜Berpikir-Berpasangan-Berbagi™ - Menemukan pokok-pokok beritaDownloads
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 1970 Basani Ias Febria Munthe

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.