HUBUNGAN KEMAMPUAN MENENTUKAN IDE POKOK PARAGRAF DENGAN KEMAMPUAN MENULIS KEMBALI DONGENG SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 KOTARIH TAHUN PEMBELAJARAN 2009/2010

Nia Elceria Saragih

Abstract


NIA ELCERIA SARAGIH. NIM 061222120137. Hubungan Kemampuan Menentukan Ide Pokok Paragraf Dengan Kemampuan Menulis Kembali Dongeng  Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Kotarih Tahun Pembelajaran 2010/2011.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Kemampuan Menentukan Ide Pokok Paragraf Dengan Kemampuan Menulis Kembali Dongeng  Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Kotarih Tahun Pembelajaran 2010/2011.

Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Kotarih Tahun Pembelajaran 2010/2011 yang berjumlah 172 orang. Sampel 18% x 172 orang yang diambil berjumlah 31 orang. Untuk menjaring data dalam penelitian ini digunakan tes bentuk penugasan yang berbentuk pilihan berganda test kepada siswa tentang kemampuan menentukan ide pokok paragraf dan penugasan kemampuan menulis kembali dongeng.

 

 

Kata Kunci:  Kemampuan, ide pokok paragraf.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/sasindo.v1i01.139

Article Metrics

Abstract view : 195 times
PDF - 1 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c)



...............................................................................................................
p-ISSN: 2301-590X
e-ISSN: 2985-7465
...............................................................................................................
JURNAL SASTRA INDONESIA (SASINDO)
Program Studi Sastra Indonesia
Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia
Fakultas Bahasa dan Seni
Universitas Negeri Medan
Jalan Willem Iskandar Pasar 5 Medan Estate Kode Pos 20221 Provinsi Sumatra Utara
Telpon 081370069751 - 081928311107
Email: jurnalsasindounimed@unimed.ac.id

...............................................................................................................

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.