STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIC RELATIONS OFFICER DALAM MENINGKATKAN MINAT MENABUNG BRI SIMPEL DI UNIT PULAU RAKYAT
Abstract
Abstrak
Penelitian ini bertujuan meneliti Strategi Komunikasi Public Relations Officer yang dilakukan oleh Account Officer terhadap nasabah BRI Simpel di Unit Pulau Rakyat Tahun 2021. Subjek penelitian ini adalah satu orang divisi Account officer PT. Bank Rakyat Indonesia, dan yang menjadi objek penelitian ini adalah strategi komunikasi yang digunakan seorang Public Relations Officer (PRO) dalam mempromosikan produk tabungan BRI SimPel di BRI Unit Pulau Rakyat. Jenis penelitian yang digunakan merupakan jenis penelitian kualitatif, menggunakan pendekatan grounded theory. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi komunikasi Public relations officer yang dilaksanakan seorang Account Officer yaitu menentukan pesan, menentukan tujuan, menentukan khalayak, pelaksaan kegiatan dan evaluasi.
Kata kunci : Strategi Komunikasi, Public Relations Officer, Minat Menabung
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/sasindo.v11i1.36029
Article Metrics
Abstract view : 95 timesPDF - 271 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 JURNAL SASINDO (Program Studi Sastra Indonesia FBS UNIMED)
...............................................................................................................
p-ISSN: 2301-590X
e-ISSN: 2985-7465
...............................................................................................................
JURNAL SASTRA INDONESIA (SASINDO)
Program Studi Sastra Indonesia
Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia
Fakultas Bahasa dan Seni
Universitas Negeri Medan
Jalan Willem Iskandar Pasar 5 Medan Estate Kode Pos 20221 Provinsi Sumatra Utara
Telpon 081370069751 - 081928311107
Email: jurnalsasindounimed@unimed.ac.id
...............................................................................................................
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.