PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MELALUI APLIKASI WORDWALL
DOI:
https://doi.org/10.24114/sasindo.v14i2.59300Keywords:
Kata kunci: pemahaman aplikasi wordwallAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar interaktif menggunakan aplikasi Wordwall. Wordwall adalah aplikasi yang memungkinkan pendidik untuk membuat berbagai macam permainan edukatif dan kuis interaktif. Studi ini menggunakan metode penelitian pengembangan (R&D) dengan pendekatan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahan ajar yang dikembangkan melalui aplikasi Wordwall efektif dalam meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa. Evaluasi terhadap bahan ajar ini dilakukan melalui uji coba lapangan yang melibatkan guru dan siswa di sekolah menengah. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa aplikasi Wordwall dapat menjadi alat yang efektif dalam pengembangan bahan ajar interaktif.References
Anderson, T., & Elloumi, F. (2004). Theory and Practice of Online Learning. Athabasca University.
Clark, R. C., & Mayer, R. E. (2016). E-learning and the Science of Instruction: Proven Guidelines for Consumers and Designers of Multimedia Learning. Wiley.
Davies, C., & Jindal-Snape, D. (2018). Teaching, Learning and the Curriculum in Secondary Schools: A Reader. Routledge.
Jonassen, D. H. (2000). Computers as Mindtools for Schools: Engaging Critical Thinking. Prentice Hall.
Prensky, M. (2001). Digital Game-Based Learning. McGraw-Hill.
Siemens, G. (2005). "Connectivism: A Learning Theory for the Digital Age." International Journal of Instructional Technology and Distance Learning, 2(1), 3-10.
Wordwall. (2024). "About Us." Retrieved from [Wordwall](https://wordwall.net).
Arends, R. I. (2012). Learning to Teach. McGraw-Hill Education.
Bates, A. W. (2015). Teaching in a Digital Age. Open Textbook.
Brown, H. (2020). Interactive Learning
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Irma Nhemita Putri Hutagalung

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.