Peningkatan Hasil Belajar PKn Melalui Metode Numbered Head Together Berbantuan Multimedia di SD Negeri 050748 Pangkalan Berandan Tahun Pelajaran 2016-2017
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar PKn melalui metode Numbered Heads Together berbantuan multimedia pada siswa di SD Negeri 050748 Pangkalan Berandan Tahun ajaran 2016-2017. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang terdiri dari 2 siklus. Dari hasil penelitian dapat diketahui hasil belajar siswa mengalami peningkatan disetiap siklusnya. Hal itu dapat dilihat dari perolehan data pada siklus I yang nilai rata-ratanya mencapai 71,11 dengan persentase ketuntasan mencapai 66,66%. Dan pada siklus II nilai rata-rata mencapai 80 dengan persentase ketuntasan mencapai 83,33%. Penelitian ini menyimpulkan bahwa dengan menggunakan metode Numbered Heads Together berbantuan multimedia dapat meningkatkan kualitas pembelajaran PKn pada siswa kelas V SD Negeri 050748 Pangkalan Berandan Tahun Pelajarn 2016-2017. Dari hasil yang diproleh, Metode Numbered Heads Together berbantuan multimedia bisa menjadi alternatif metode meningkatkan hasil belajar sisiwa
Keywords
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/jt.v15i1.10405
Article Metrics
Abstract view : 258 timesPDF - 279 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.