Meningkatkan Minat Belajar Sains Dengan Model Pembelajaran Out Door Study Pada Kelas V SDN 053 973 Sendang Rejo Tahun ajaran 2014/2015

Suriadi Suriadi

Abstract


Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas, untuk mengatasi permasalahan dalam belajar IPA (Sains) pada siswa kelas V SDN 053973 Sendang Rejo.Pada penelitian ini jenis metode yang digunakan adalah yang berhubungan dengan pemanfaatan lingkungan sekitar.Melalui metode belajar Outdoo Study. Diharapkan dengan Metode iniminat belajar siswa akan meningkat. Berdasarkan penelitian yang telah disajikan dalam BAB IV dapat diambil kesimpulan bahwaPembelajaran dengan menggunakan metode Out Door Study dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Dari hasil pelaksanaan siklus I diperoleh tingkat ketuntasan belajar sebesar 10%. Dari hasil pelaksanaan siklus II diperoleh tingkat ketuntasan belajar sebesar 90%.


Keywords


metode belajar Outdoor Study, minat belajar

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/jt.v13i3.4578

Article Metrics

Abstract view : 232 times
PDF - 1 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.