MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN MINAT SISWA PADA PEMBELAJARAN LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK LOMPAT KARDUS SISWA SMP NEGERI 1 SEI BINGAI

Elida SPd

Abstract


Hasil analisis data menunjukkan bahwa modifikasi pembelajaran lompat jauh gaya jongkok dapat meningkatkan keaktifan dan minat siswa pada lompat jauh gaya jongkok yang dilihat dari perolehan keaktifan siswa sebelum diberikan tindakan, yakni dari 36 siswa yang aktif belajar atletik lompat jauh gaya jongkok 16 siswa (44,44%), yang kurang aktif 9 siswa (25,00%) dan yang tidak aktif 11 siswa (30,56%).Setelah modifikasi pembelajaran minat siswa meningkat menjadi 33 siswa(91,67%) yang aktif dan 3 orang siswa (8,33%) kurang aktif, artinya 91,67% siswa sudah berminat pembelajaran atletik lompat jauh gaya jongkok dan 8,33% siswa kurang berminat. Dengan modifikasi pembelajaran lompat jauh gaya jongkok (lompat kardus) keaktifan dan minat siswa kelas VII-5 SMP Negeri 1 Sei Bingai Tahun Pelajaran 2015/2016 meningkat secara signifikan sebesar 47,23%

Keywords


meningkatkan keaktifan dan minat, penjas, modifikasi pembelajaran

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/jt.v14i1.9013

Article Metrics

Abstract view : 121 times
PDF - 172 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.