PENGARUH TEKNIK PEMBELAJARAN KELOMPOK(BUZZ) TERHADAP KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR INTRINSIK FILM “I’M NOT STUPID TOO” SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 TEBINGTINGGI TAHUN PEMBELAJARAN 2012/2013
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh teknik pembelajaran kelompok buzz
dan teknik pembelajaran tradisional dalam meningkatkan kemampuan mengidentifikasi unsur
intrinsik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X SMA Negeri 1 Tebing Tinggi
dengan jumlah 338 siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 75 siswa yang diambil
secara homogen dengan random control group design. Instrumen yang digunakan untuk
menjaring data adalah penugasan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah
metode eksperimen.
Kata kunci : Pengaruh-Teknik Pembelajaran Kelompok Buzz-Mengidentifikasi Unsur
Intrinsik
dan teknik pembelajaran tradisional dalam meningkatkan kemampuan mengidentifikasi unsur
intrinsik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X SMA Negeri 1 Tebing Tinggi
dengan jumlah 338 siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 75 siswa yang diambil
secara homogen dengan random control group design. Instrumen yang digunakan untuk
menjaring data adalah penugasan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah
metode eksperimen.
Kata kunci : Pengaruh-Teknik Pembelajaran Kelompok Buzz-Mengidentifikasi Unsur
Intrinsik
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/ajs.v3i1.1518
Article Metrics
Abstract view : 230 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2014 Heny Rolina Sitepu
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.