MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII-5 MELALUI PEMBERIAN TUGAS DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI BELAJAR EVERY ONE IS A TEACHER HERE DI SMP NEGERI 3 BERASTAGI
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kinerja siswa dengan menggunakan strategi Everyone is a teacher here serta hasil dan aktivitas belajar siswa. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas Kelas VII-5 SMP Negeri 3 Berastagi dengan jumlah 36 orang. Data aktivitas siswa pada Siklus I sebagai berikut : menulis/membaca (41%), bekerja (28% ), bertanya sesama teman (12%), bertanya kepada guru (9%), dan yang tidak relevan dengan KBM (10%). Data pada Siklus II antara lain: menulis/membaca (26%), bekerja (45%), bertanya sesama teman (15%), bertanya kepada guru (12%), dan yang tidak relevan dengan KBM (2%).Rata-rata siklus I dan siklus II adalah 71,9 dan 80 dengan ketuntasan klasikal sebesar 55,5 % dan 88,8% .
Kata Kunci : Hasil Belajar, Strategi Belajar,
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/jh.v3i1.2164
Article Metrics
Abstract view : 246 timesPDF - 124 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2015 Ermina Sembiring
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Handayani PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.