EDUKASI GERAKAN LITERASI SEKOLAH DAN PENANAMAN SIKAP CINTA TANAH AIR DALAM MENGHADAPI ERA DISRUPSI 4.0 PADA ANGGOTA YAYASAN BINA UTAMA MELATI

Erna Megawati, Priarti Megawanti

Abstract


Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan dalam rangka memberikan edukasi dalam mengenai konsep dan contoh penerapan gerakan literasi sekolah dan sikap cinta tanah air bagi anggota Yayasan Bina Utama Melati. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan pemahaman secara teoretis dan aplikatif terhadap gerakan literasi sekolah dan sikap cinta tanah air di lingkungan Yayasan Bina Utama Melati sebagai satu antisipasi menghadapi era disrupsi 4.0 yang tidak dapat dihindari. Model pelaksanaan yang akan dilakukan dalam kegiatan ini berupa ceramah dan diskusi yang menitikberatkan pada konsep dan penerapannya.

 

Kata kunci: Gerakan Literasi Sekolah, Cinta Tanah Air, Era Disrupsi 4.0

 

Abstract

This public service activity was conducted in order to give education concerning concept and applications of school literacy movement and nationalism among the members of Yayasan Bina Utama Melati. Through this activity it is expected to give a comprehensive understanding of school literacy movement and nationalism as an anticipation in facing era disruption 4.0 which cannot be avoided. Model of realization this activity was lecturing and discussion which emphasized on concept and its application.

 

Keywords: School Literacy Movement,  Nationalism, Era Disruption 4.0.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/jpkm.v25i1.14067

Article Metrics

Abstract view : 648 times
PDF - 1278 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 JURNAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

p-ISSN: 0852-2715 | e-ISSN: 2502-7220


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Jl. Willem Iskandar Pasar. V Medan Estate.