PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG DIAJAR DENGAN PENDEKATAN SAINS TEKNOLOGI MASYARAKAT DAN PENDEKATAN KONVENSIONAL PADA MATERI POKOK KALOR DAN PERPINDAHAN
Abstract
Kata kunci: Hasil Belajar, Pendekatan Sains Teknologi Masyarakat, Konvensional, Kalor dan Perpindahan.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman, M. 1999. Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar, Jakarta: Rineka Cipta. Fajar, A. 2001/2002/2009 Portofolio dalam Pembelajaran IPS, Jakarta : Rosda Karya.
Galib, La Maronta. 2001. Pendekatan Sains-Teknologi-Masyarakat dalam pembelajaran Sains di Sekolah, http://www.depdiknas.go.id (diakses tanggal 27 April 2010). Hassan, F. 2007. Teknologi dan Dampak Kebudayaannya Tantangan dalam Laju Teknologi, http:// zkarnain. trpso.com.TTS.2. (diakses tanggal 24 April 2010). Poedjiadi, A. 2005. Sains Teknologi Masyarakat, Jakarta: Rosda Karya.
Prayekti. 2007. Konsep Pesawat Sederhana Dalam Pembelajaran IPA Di Kelas 5 Sekolah Dasar. http://depdiknas.go.id (diakses tanggal 10 Mei 2010). Rusmansyah. 2001. Implementasi Pendekatan Sains Teknologi Masyarakat (STM) dalam Pembelajaran Kimia di SMU Negeri Kota Banjarmasin. http:// depdiknas. go.id (diakses tanggal 10 Mei 2010). Sudjana. 2002. Metoda Statistik, Bandung: Tarsito Syah, M. 2003. Psikologi Belajar, Jakarta: Raja Grafindo Persada Tarigan, S. 2006. Pengaruh Pendekatan Sains Teknologi Masyarakat (STM), dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas II SMA pada Pokok Bahasan Pencemaran Lingkungan di SMA Negeri 2 Binjai, Skripsi, FMIPA, UNIMED, Medan.
DOI: https://doi.org/10.24114/jpbp.v20i1.3064
Article Metrics
Abstract view : 447 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c)