DAMPAK TERHADAPSELF-EFFICACY DAN MOTIVASI DENGAN MENGGUNAKAN PROGRAM SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING AND MATHEMATICS MELALUI AKTIVITAS FISIK

Penulis

  • Indra Aditya Universitas Pendidikan Indonesia
  • Dian Budiana Universitas Pendidikan Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.24114/jik.v20i2.30946

Abstrak

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dampak model pembelajaran science, technology, engineering and mathematicSTEM dalam pembelajaran aktivitas fisik terhadap perkembangan Self-efficacy dan perkembangan keterampilan siswa. Metode penelitiannya menggunakan eksperimen, yang dilaksanakan dalam 12 kali pertemuan dengan system daring menggunakan aplikasi zoom. Hasil dari uji hipotesis menunjukkan bahwa: 1) Model pembelajaran STEM memberikan dampak terhadap perkembangan Self-efficacy siswa. 2) Model pembelajaran STEM memberikan dampak terhadap perkembangan keterampilan sosial siswa. Kesimpulan: model pembelajaran STEM berdampak terhadap perkembangan Self-efficacy dan perkembangan keterampilan social.

Biografi Penulis

Indra Aditya, Universitas Pendidikan Indonesia

Pendidikan olahraga

Dian Budiana, Universitas Pendidikan Indonesia

Pendidikan Olahraga

Diterbitkan

2021-12-23

Cara Mengutip

Aditya, I., & Budiana, D. (2021). DAMPAK TERHADAPSELF-EFFICACY DAN MOTIVASI DENGAN MENGGUNAKAN PROGRAM SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING AND MATHEMATICS MELALUI AKTIVITAS FISIK. JURNAL ILMU KEOLAHRAGAAN, 20(2), 143–151. https://doi.org/10.24114/jik.v20i2.30946