Profil Keterampilan Argumentasi Siswa Kelas X dan XI MIPA di SMA Batik 1 Surakarta pada Materi Keanekaragaman Hayati
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amin, M. (2010). Implementasi Hasil-Hasil Penelitian Bidang Biologi dalam Pembelajaran. Surakarta: Seminar Nasional Pendidikan Biologi FKIP UNS 2010.
Budiyono. (2016). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Argument Based Science Inquiry (ABSI) terhadap Peningkatan Kemampuan Berargumentasi. Jurnal Pemikiran Penelitian Pendidikan dan Sains, 4(1), 84–93.
Cetin, P. S. (2014). Explicit Argumentation Instruction to Facilitate Conceptual Understanding and Argumentation Skills. Research in Science & Technological Education, 32, (1), 1-20.
Farida, I., & Gusniarti, W. F. (2014). Profil Keterampilan Argumentasi Siswa pada Konsep Koloid yang Dikembangkan melalui Pembelajaran Inkuiri Argumentatif. Edusains, VI(1), 33-40.
Ginanjar, W. S., Setiya Utari, & Muslim. (2015). Penerapan Model Argument-Driven Inquiry dalam Pembelajaran IPA untuk Meningkatkan Kemampuan Argumentasi Ilmiah Siswa SMP. Jurnal Pengajaran MIPA, 20(1), 32-37.
Handayani, P., Murniati, & Sardianto, M. S. (2015). Analisis Argumentasi Peserta Didik Kelas X SMA Muhammadiyah 1 Palembang dengan Menggunakan Model Argumentasi Toulmin. Jurnal Inovasi Dan Pembelajaran Fisika, 2(1), 60-68.
Ibda, F. (2015). Perkembangan Kognitif: Teori Jean Piaget. Intelektualita, 3(1), 27-38.
Miles, B. d. (1992). Analisa Data Kualitatif. Jakarta: UI Press.
Muslim, & Suhandi, A. (2012). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Sekolah untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Kemampuan Berargumentasi Calon Guru Fisika. Jurnal Pendidikan Fisika, 8, 174–183.
Nurichah, E. F., Susantini, E., & Wisant. (2012). Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa Berbasis Keterampilan Berpikir Kritis pada Materi Keanekaragaman Hayati. BioEdu, 1(2), 45-49.
Probosari, R. M., Ramli, M., Harlita, Indrowati, M., & Sajidan. (2016). Profil Keterampilan Argumentasi Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP UNS pada Mata Kuliah Anatomi Tumbuhan. Bioedukasi, 9(1), 29-33.
Sumarni, Widodo, & Solihat. (2017). Stimulating Students Argumentation using Drawing – based Modeling on The Concept of Ecosystem. International Journal of Science and Applied Science, 2(1), 98–104.
Viyanti, Cari, Sunarno, W., & Prasetyo, Z. K. (2016). Pemberdayaan Keterampilan Argumentasi Mendorong Pemahaman Konsep Siswa. Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika. Jurnal Penelitian Pendidikan Fisika, 7(1), 43–48.
Wahdan, W. Z., Sulistinab, O., & Sukarianingsih, D. (2017). Analisis Kemampuan Berargumentasi Ilmiah Materi Ikatan Kimia Peserta Didik SMA, MAN, dan Perguruan Tinggi Tingkat I. Jurnal Pembelajaran Kimia, Vol 2 (2), 30-40.
DOI: https://doi.org/10.24114/jpb.v7i3.10122
Article Metrics
Abstract view : 1701 timesPDF - 1040 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
............................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
Jurnal Pendidikan Biologi: Journal of Biology Education by Department of Biology Education, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Medan. Dikelola oleh Jurnal Universitas Negeri Medan is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. p-ISSN (Print) 2086-2245 | e-ISSN (Online) 2502-3810